9.11.10

Patient = Sabar

kesabaran itu indah :D
indah karena semua berubah menjadi sangat indah. semua yg pada awalnya tidak berjalan sprti yg kita inginkan. semua yg pada awalnya menjadi sesuatu yg mencabik dada. semua yg pada awalnya membuat air mata kita jatuh. *hey ! kenapa harus nangis ? :D ingatlah everything gonna be okay. Tuhan nggak akan memberikan 'tes' yg tidak dapat dilalui oleh kita :)
apa aja sih yg anak seumuran kita (15taunan) pernah rasain ? :)
paling-paling dimarahin orang tua, kemauan yg nggak tarcapai, kenyataan yg nggak sesuai sma apa yg kita inginkan, rekoso-nya suka sama orang secara diem-diem, harus adaptasi sama temen baru+guru baru yg kadang bikin streess dan yg selalu ada adalah problematika sama temen !! ahaha,ya ! :D
aku rasa yg kita butuhkan waktu kita ndapetin itu semua adalah kesabaran. :D
kesabaran adalah mencoba mengikhlaskan. :) cukup dimulai dari rasa pengertian.
mengerti akan keadaan. mengerti akan seseorang. itu tidak akan sesusah yg dibayangkan. coba deh ;)
ketika kita berada dalam posisi yg kita sebut sebagai 'dimarahin' ortu, cobalah untuk diam ketika mereka 'memarahimu', lalu tersenyumlah :) jgn terlalu cepat menyalahkan diri sendiri dan mengumpat ortu didalam hati,ya. cobalah kmu rasakan gimana rasanya kalo kamu yg jadi mereka :D lalu pikirkan yg baik-baik. pastilah kamu nggak akan terlalu tertekan saat kmu 'dimarahin'. karena kamu sudah mendapatkan suatu pemahaman keadaan :)
jangan pernah katakan 'kenyataan sama sekali jauh dari yg aku inginkan'. bukaaann begitu XO
tapi, kitalah yg tidak dapat mencoba menyamakan dengan keadaan. yap !
memang setiap dari kita mempunyai keinginan :) ya,karena itu sudah menjadi tabiat kita. diberi nafsu sama yg di atas :D
tapii,cobalah menerima apa yg kita terima dulu. ikhlas yaa ^^ selalu ingat jika Tuhan selalu memberikan apa yg kita inginkan dengan setting tempat dan waktu yg sudah ditentukan :D kalo kita beranggapan seperti itu,damai kan rasanya ;)
naaah ini,problematika sama temen :O
nggak enak lho rasanya ^^ apalagi kalo dalam wktu yg lama
beberapa orang memang sudah di ciptakan dg karakter masing". :) ingatalh itu.
ada yg baik. ada yg buruk. yaa,cuma dua itu pilihannya.
jika kamu berada dlm lingkungan yg sama dengan yg 'baik',bersyukurlah. itu keberuntunganmu. mungkin itu adalah hadiah Tuhan karena kmu sudah past the test before. :D atau itu karena Tuhan memang menciptakan kamu untuk hidup dilingkungan dengan yg 'baik'.
namun jika kita berada dlm lingkungan yg sma dg yg 'buruk', just enjoy it. Itu adlah 'tes' yg Tuhan berikan agar kita 'naik kelas' :D anggap saja begitu. itu akan membuatmu tenang. dan membuatmu past the test easily. ;)
tapi kalau bertubi" gimana ? :(
ya udah,jangan pikirkan mereka kalau memikirkan mreka dan menghadapi mereka membuatmu sakit dan membuat sabar menjadi seuatu yg melelahkan sekaligus menyebalkan. :D buang jauh" kata" yg bilang 'sabar itu ada batasnya'. Tutupi itu dengan 'kalau aku berniat sabar dari awal,aku harus sabar sampai akhir.' :D
carilah kenyamanan :D fikirkanlah hal yg menyenangkan. so,kamu akan lupa jika kmu sdg menghadapi 'tes' yg berat. :D
kebahagiaan yg sangat tidak bisa dilukiskan akan menyebar didalam hidup dan hatimu. :D

#thanksoo salam bibir merah