26.9.11

Big Fish

       
Satu lagi karya Tim Burton yang buat saya ter-nganga menontonnya. film mengenai seorang yang pandai bercerita(Edward Bloom) , namun cerita yang selalu  ia ceritakan pada anak laki laki nya (William Bloom) sangat “mustahil terjadi” menurut anaknya. pada awalnya, ketika sang anak masih belum dewasa, ia sangat senang akan cerita cerita sang ayah mengenai kisah hidupnya selama ini. namun setelah Will dewasa ia merasa semua nya bohong, dan ayahnya tidak pernah sama sekali menjalani salah satu dari semua cerita. hingga akhirnya will pun mencoba membuktikan yang dikatakan ayahnya bohong, namun malah sebaliknya, ia mendapati semua cerita hidup ayahnya adalah kenyataan.
Film ini, menurut saya sangat tingkat tinggi, imajinasi Tim Burton untuk membuat ide cerita patut di acungi dua jempol, hingga setiap screenplay yang dibuat benar benar stupendous banget. ini film tahun 2003, namun saya baru menonton sekitar 2 bulan yang lalu, sebenernya udah sering liat review nya di sana sini, tapi saya males nonton, soalnya cover nya ga jelas. hehehehe. (nyesel)
Dari film ini saya dapat menyimpulkan sebuah hikmah yang memberikan saya semangat, acuan, setiap hidup itu punya cerita, cerita yang enggak bakal usang buat di ceritain ke siapa aja. saya pengen hidup saya menarik, memiliki banyak kisah, entah kegagalan, keberhasilan, kesakitan, derai air mata, tawa canda, saya berharap Allah ngasih cerita ke hidup saya. heehehehe  dan juga saya pengen banget suatu saat bisa kayak Tim Burton (ngimpi)